Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tradisi Unik Valentine Di Berbagai Belahan Dunia

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
tradisi unik valentine - Photo 1
iStock
Valentine sudah dekat! Kira kira Qravers udah punya rencana apa nih buat merayakannya? Nah buat yang masih bingung, kali ini Qraved akan membahas soal tradisi valentine di berbagai belahan dunia yang mungkin bisa kamu gunakan untuk acara valentine kamu nanti.

Prancis

2
Photo Source:  odealarose
Perayaan hari valentine di Prancis merupakan momen dimana kamu akan melihat ornamen bungan merah yang terpajang disepanjang jalan. Wah romantis banget kan? Nah biasanya, para couple di sana juga memiliki tradisi valentine yang sangat romantis, yaitu menanam love tree bersama.

Argentina

3
Photo Source:  dmagazine
Coklat sangat identik dengan hari valentine. Nah tradisi ini ternyata dimiliki oleh masyarakat Argentina lho. Para pria akan memberikan coklat pada pasangan mereka sebagai simbol kasih sayang. Nah biasanya tradisi valentine ini juga dilakukan pada sweet week oleh para pasangan.

Inggris

4
Photo Source:  thewowdecor
Di Inggris ada salah satu tradisi valentine yang cukup unik nih. Hari sebelum valentine atau hari H, biasanya para wanita di Inggris akan meletakan lima lembar daun bunga dibawah bantal. Kalau beruntung maka mereka akan memimpikan jodoh dimasa depan.

Bulgaria

5
Photo Source:  newsable.asianetnews
Menikmati kelezatan wine menjadi salah satu tradisi hari valentine di Bulgaria. Uniknya, hari valentine di Bulgaria dirayakan bersamaan dengan St. Trifon Zairean Day atau hari wine Bulgaria. Biasanya para pasangan akan merayakan hari kasih sayang ini dengan meminum wine khas buatan lokal.

Estonia

6
Photo Source:  wikipedia
Perayaan hari valentine tidak hanya untuk para couple yang sedang jatuh cinta di Estonia. Masyarakan di sini biasanya mengartikan valentine tidak hanya sebagai hari kasih sayang kepada pasagan namun juga kasih sayang terhadap orang terdekat atau sahabat. Jadi buat kamu yang belum memiliki pasangan saat hari valentine nanti, kamu juga bisa merayakan valentine bersama kerabat.