Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Buah dengan Harga Paling Fantastis di Dunia

della della
buah paling mahal di dunia  - Photo 1
independent
Siapa sih yang nggak suka buah-buahan. Selain mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh, rasanya pun segar. Tak sulit untuk bisa menemukan di tanah air, rata-rata pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, tahu nggak sih kamu kalau di dunia ini terdapat 10 buah yang dijual dengan harga fantastis. Simak ya!

Monstera Deliciosa, Rp 675 ribu

2
Photo Source:  thefoodblog
Buah yang penampilannya seperti sisik monster naga dan dinosaurus di film fiksi ini memang tidak memiliki penampilan yang cantik. Tapi buah ini spesial karena memiliki rasa yang unik. Konon katanya rasanya mirip dengan nanas, padahal buah ini tergolong ke dalam keluarga anggur. Yang menjadikan buah ini mahal yaitu dikarenakan buah ini hanya bisa dipanen setahun sekali dengan jumlah terbatas. Makanya nih, buah ini dibanderol dengan harga Rp 675 ribu perbuahnya.

Jeruk Dekopon, Rp 1,2 juta

3
Photo Source:  malangtoday
Muncul pertama kali pada tahun 1972, jeruk yang satu ini memang bikin jatuh hati karena rasanya yang segar dan manis yang legit. Buah ini bahkan diakui sebagai jeruk yang paling manis dan terlezat di dunia lho. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,2 juta lho untuk 6 buahnya. Hmm gimana, tertarik mencoba?

Caupuacu, Rp 3,3 juta

4
Photo Source:  terra
Dengan modal Rp 3,3 juta, kamu baru bisa menikmati tanaman asal hutan Amazon ini. Yang bikin mahal yaitu karena rasanya yang unik, seperti campuran antara buah cokelat dan nanas. Buah ini sering sekali digunakan untuk campuran dessert, terutama es krim.

Ceri Sembikiya Queen, Rp 4,1 juta

5
Photo Source:  idn
Salah satu pasar di Jepang menjual buah dengan kualitas premium dengan harga yang bikin kaget karena nggak masuk akal. Nggak tanggung-tanggung, untuk 40 buah ceri sembikya dibanderol dengan harga Rp 4,1 juta.

Strawberi Sembikiya Queen, Rp 6,3 juta

6
Photo Source:  travelingyuk
Masih dari Pasar Sembikiya, Jepang, nggak hanya buah ceri tapi juga buah strawberi yang dibanderol dengan harga Rp 6,3 juta per 12 buahnya. Duh, kenapa mahal banget sih ya!

Nanas Cornwall, Rp 21 juta

7
Photo Source:  infospesial
Jangan kaget ya guys, karena harga nanas yang satu ini bisa mencapai Rp 21 juta. Buah nanas ini memang diolah berbeda dari buah nanas kebanyakan, cara menanam buah nanas ini adalah di bawah tumpukan jerami, pupuk kandang, dan urine kuda, untuk merangsang reaksi kimia. Hal ini membuat nanas dapat tumbuh di iklim dingin. Buah yang berasal dari Heligan, Cornwall, Inggris ini memang terdengar jorok, tapi konon katanya rasa super lezat lho!

Mangga Taiyo no Tamago, Rp 40 juta

8
Photo Source:  pertanianku
Buah mangga ini bentuknya oval menyerupai telur, makanya nih dinamakan Taiyo no Tamago yang berarti "telur dari matahari". Setiap tahun, buah ini dilelang dan terjual dengan harga puluhan juta karena memang orang menilai kalau buah ini sangat ekslusif. Konon katanya rasanya pun lebih manis dibandingkan dengan buah mangga lainnya. Kalau kamu salah satu orang yang rela nggak nih merogoh kocek Rp 40 juta untuk memakan mangga unik?

Semangka Hitam Densuke, Rp 82 juta

9
Photo Source:  kabartani
Buah semangka yang unik ini dilelang dengan harga tinggi, bahkan bisa mencapai Rp 82 juta. Hal yang menjadi alasan kenapa bisa dilelang mahal karena semangka ini hanya bisa ditemukan di Hokkaido, yang di mana pertahunnya hanya 10 buah semangka saja yang tumbuh. Langka dan unik ya!

Anggur Ruby Roman, Rp 145 juta

10
Photo Source:  nusantaratv
Lagi-lagi dari Jepang. Buah anggur satu ini dijual dengan harga yang sangat fantastis nih, yaitu berhasil dilelang dengan harga Rp 145 juta. Besar anggur ini hampir seperti bola ping pong dan hanya bisa ditemukan di prefektur Ishikawa, Jepang. Hmm jadi bikin penasaran ya, seenak apa rasanya.

Melon Yubari, Rp 390 juta

11
Photo Source:  conasur
Waduh kalau yang ini bukan cuma bikin kaget aja, tapi harganya bikin pusing. Pasalnya melon yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 390 juta. Mahal banget kan? Kamu bisa beli mobil baru atau bahkan bisa buat beli rumah. Hal yang membuat melon ini menjadi mahal karena merupakan hasil perkawinan silang antara melon Burpee dengan Earl’s dan dibudidayakan dalam rumah kaca. Produksinya juga sangat terbatas dan cenderung langka. Selain itu, Melon Yubari King berwarna orange terang dengan rasa yang manis dan segar.