Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Lebih Sehat Menjelang Puasa dengan 7 Salad Tersegar di Jakarta

Lebih Sehat Menjelang Bulan Puasa dengan 7 Salad Tersegar di Jakarta1
Shutterstock
Kalau ada yang bilang salad cuma pas buat vegan ataupun vegetarian, sepertinya anggapan itu salah besar. Kamu yang "pemakan segala" pun bisa kok menikmati kelezatan sehat hidangan yang satu ini. Apalagi sekarang banyak olahan salad yang dikreasikan sedemikian rupa yang biar bikin penikmatnya ketagihan. 
Selain tentunya menyehatkan karena sayuran yang berlimpah, salad juga memiliki visual berwarna yang eye-catching dan serta tekstur bahannya yang beragam. Biar badan sehat dan siap untuk bulan penuh berkah, tampaknya beberapa menu salad berikut bisa jadi pilihan.  
2
Photo Source:  @monologcoffee
Monolog yang buka dari breakfast sampai dinner ini memiliki menu salad yang bikin sistem pencernaan tersenyum. Pilihan saladnya terdiri dar Quinoa and Sweet Potato Salad, Caesar Salad, Vietnamese Beef Salad, Grilled Romaine Lettuce Salad with Grilled Chicken, Couscous salad with Feta Cheese. Selain salad Monolog juga menyediakan Fresh Fruit Bowl with Chia Pudding dan Bircher Muesli untuk hidangan sehat lainnya.
3
Photo Source:  @pokesushi
Siapa sih yang bisa menolak godaan Japanese salad? Meskipun Poke Sushi terkenal akan all-you-can-eat sushi dan sashimi, kreasi salad mereka tidak kalah juara. Apalagi Chef’s Special Salmon Salad dengan irisan salmon dan timun, so tasty!
4
Photo Source:  @antipodeancoffee
Antipodean yang berlokasi di Hero Kemang Villa Complex terkenal akan breakfast menunya dan juga memiliki lunch menu yang bervariasi.  Pilihan saladnya pun beragam seperti Chickpea feta coriander salad, Sweet paprika chicken salad, dan Burmese shredded chicken salad. 
5
Photo Source:  @thegoodsdiner
Goods Diner di Fairgrounds Jakarta menawarkan atmosfer yang santai dengan alunan musik yang siap bikin acara makanmu terasa menyenangkan. Meskipun terkenal akan burger dan milkshake-nya. Goods Diner juga menyediakan pilihan sehat seperti fresh juices dan smoothies. Caesar Salad-nya adalah menu favorit pelanggan, namun Roast pumpkin salad juga terasa lezat. Pilihan salad sehat lainnya adalah Spinach salad dan Tomato salad. 
6
Photo Source:  @marcheindonesia
Sesuai namanya, Marche, atau ‘market’ (pasar) dalam bahasa Prancis, pengunjung dapat memilih makanan dari berbagai booth yang tersedia layaknya food market di Eropa. Saladnya yang terkenal adalah Caesar salad di resto yang berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town ini. Kamu juga bisa menambahkan smoked salmon atau grilled chicken ke dalam salad kamu.
7
Photo Source:  @toscanaresto
8
Photo Source:  @toscanaresto
9
Photo Source:  @toscanaresto
Meskipun dikenal sebagai salah satu restoran Italia tertua di Kemang, sampai saat ini Toscana tetap ramai pengunjung. Tidak hanya hidangan pasta, mereka juga menawarkan fresh Italian mozzarella cheese yang ditemani dengan tomat segar dengan pesto sauce, salad yang juga sangat digemari di Italia.
10
Photo Source:  @jittlada.group
Berlokasi di Senayan City, Jittlada adalah destinasi pencinta hidangan Thailand. Salah satu hidangan favoritnya adalah Yam Pla Duk Foo yang merupakan mango salad dengan catfish crumbs.