Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Restoran Terbaik di Jakarta untuk Berbagai Selera Kita

Deri LesmanaDeri Lesmana
8 Restoran Terbaik di Jakarta untuk Berbagai Selera Kita - Main Photo
nowjakarta
Selera kita beda-beda, gak ada yang bisa bantah. Kalau lebih suka makan masakan Indonesia, kita akan datang ke restoran yang menyediakan menu itu. Restoran yang paling memuaskan kita akan jadi restoran terbaik dalam pandangan kita. Kesimpulannya, masakan Indonesia dan 'Restoran Anu' adalah yang terbaik. Tapi nowjakarta.co.id punya penghargaan yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan soal hal itu. Berikut ini adalah 8 restoran terbaik di Jakarta berdasarkan penghargaan nowjakarta.co.id tahun lalu. Ketahui pasti selera kita, datanglah ke restoran terbaik yang mampu menjawab hal itu.
2
Photo Source:  Bengawan Solo Restaurant
Kita mulai dari restoran terbaik di Jakarta dalam kategori Best Indonesian Restaurant. Ada Bengawan Solo Restaurant di Grand Sahid Jaya. Dibuka pada 1991, restoran ini menjadi pilihan utama bagi kita yang mau mencoba masakan Indonesia dari berbagai daerah. Pilihan menu yang variatif dan kualitas masing-masingnya yang luar biasa bisa memuaskan kita banget. Belum lagi, mereka punya atmosfer yang lebih dari mewah: elegan.
3
Photo Source:  nowjakarta
Selanjutnya adalah restoran masakan Chinese terbaik, Pearl di JW Marriot. Sebagai yang terbaik, interior restoran ini dikonsep sederhana dan minimalis. Anggun. Soal makanan, kita gak akan mengeluarkan uang lebih dari Rp400 ribu untuk menikmati berbagai pilihan di meja buffet mereka. Sampai puas kita dengan masakan Chinese yang cantik dan enak-enak. Selain itu, bisa juga kita pesan dimsum yang luar biasa.
4
Photo Source:  Amuz Gourmet Restaurant
Kalau yang satu ini adalah restoran terbaik di antara restoran Prancis lainnya di Jakarta. Amuz Gourmet Restaurant di The Energy Building. Restoran ini emang udah dapat banyak penghargaan, lokal maupun internasional. Disiapkan oleh para chef berpengalaman lebih dari sepuluh tahun, semua menu yang sampai ke meja kita akan memuaskan kita. Lima bintang dari kita buat restoran ini gak akan jadi hal yang berlebihan. Layak.
5
Photo Source:  jktgo
Mamma Rosy jadi yang terbaik dalam kategori Best Italian Restaurant. Mengusung kekhasan dari Liguria, sebuah daerah di Italia, restoran ini punya suasana yang ramah. Kita bisa merasa berada di rumah sendiri. Apalagi semua makanan yang sampai ke meja kita memang disiapkan oleh seorang ibu, Mama Rosa Vignolo. Layak banget buat didatangi kalau selera kita lebih condong ke masakan khas Italia.
6
Photo Source:  heytheresia
Soal masakan Jepang, Asuka di JW Marriot adalah yang terbaik. Punya bahan-bahan yang didatangkan langsung dari Jepang, chef yang sangat berpengalaman, dan pelayan yang ramah juga berpengetahuan. Kita memang perlu menyiapkan dana yang cukup untuk bisa makan di sini, tetapi akan menjadi sesuatu yang sangat mengesankan saat kita bisa melakukan itu.
7
Photo Source:  jakartajive
Saat selera kita mengarah ke masakan India, lebih tepat lagi India bagian Utara, Ganesha Ek Sanskriti bisa memberi kita kepuasan. Tempatnya didesain dengan serius, lengkap dengan sentuhan artistik ala India, dan makanan yang disediakan adalah masakan India yang berkualitas. Gak salah kalau restoran ini memenangi kategori Best Indian Restaurant. Mereka punya makanan vegetarian dan non-vegetarian yang mantap!
8
Photo Source:  gastronomy-aficionado
9
Photo Source:  okiisnicetraveler
Menyajikan masakan Internasional dengan sentuhan Jepang, Peranakan, India, dan Indonesia, Collage Restaurant menjadi yang terbaik bukan hanya soal makanan. Restoran ini menjadi restoran dengan predikat most artistic hotel dining venue. Kesan 'berkelas' bisa kita dapatkan saat makan di sini, tetapi itu gak berakhir kaku. Suasana yang terbangun tetap santai, lengkap dengan pemandangan yang wah dan interior yang nyeni. Kalau mereka bisa serius soal tempat, jangan ragukan keseriusan mereka dalam hal menyiapkan makanan.
10
Photo Source:  anakjajan
Masih ada beberapa kategori lagi, tapi yang terakhir ini adalah best cocktail & wine lounge. Punya lokasi di Kemang, VIN+ cocok banget buat para pecinta minuman garis keras. Mereka punya banyak pilihan wine yang berkualitas, tetapi semuanya punya harga yang wajar. Sebanding dan layak diperjuangkan. Soal tempat, wine lounge ini gak memaksa kita untuk berformal-formal. Kasual aja bisa.
Gimana, ada satu di antara daftar ini yang sesuai dengan seleramu? Atau justru kamu mau coba semuanya? Silakan aja. Yang pasti, kalau kita nyobain, kita hampir gak punya kemungkinan buat kecewa. Soal penghargaan nowjakarta.co.id sendiri, ngomong-ngomong, dalam waktu dekat ini ajang serupa akan digelar. Kita bisa ambil bagian!