Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Culinary Travel Guide: 7 Tempat Makan dengan View Keren di Semarang

Kidosm Kidosm
makan semarang  - Photo 1
culinary_semarang
Walaupun terkenal sebagai kota yang punya cuaca terik kala siang namun cukup sejuk saat malam tiba, Semarang tak kalah jadi destinasi menarik untuk kamu yang butuh berwisata ke kota yang historikal. Tak hanya Lawang Sewu yang jadi tujuan utama para wisatawan, namun juga wisata kulinernya yang apik untuk kamu coba. Untuk kamu yang sedang mencari spot makan dengan pemandangan kece di Semarang, ada baiknya melipir ke 7 spot makan yang sudah Qraved siapkan ini.
Tapi, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapatkan info kuliner menarik di kota-kota besar lainnya di Indonesia.
2
Photo Source:  avidtravelerblog
Jangan khawatir soal mencari spot makan keren di Semarang, karena kota ini punya sederet spot kece yang harus kamu datangi sekarang juga. Salah satunya adalah Koenokoeni Cafe Gallery yang ada di Jl. Tabanan No. 4, Tegalsari, Semarang. Karena kamu akan dibuat takjub dengan pernak pernik serta ornamen khas Jawa Tengah yang nyentrik dan bikin kamu makan ditemani suasana makan rumahan. Tak hanya interiornya yang bikin mata tak berhenti melirik, menu makanan di sini juga ternyata enak-enak, lho! Coba saja Mie Kopyok dan Ayam Goreng Sambal Jeruk. Mendengarnya saja sudah memancing bunyi perut.
3
Photo Source:  hhengkii
Cafe, restoran, dan beer garden yang berada dalam satu atap dengan area yang terbilang luas ini merupakan hasil buah karya keluarga dari desainer kondang di Indonesia, Anne Avantie. Konon, NESTCOLOGY ini dicanangkan pertama kali oleh putra keduanya yang baru berusia 15 tahun ini. Di sini kamu akan merasakan beragam konsep interior baik di indoor dan semi-outdoor yang berbeda-beda. Salah satu di antaranya memungkinkanmu melihat kerlip lampu kota Semarang pada malam hari. Kamu bisa menikmati aneka western food di NESTCOLOGY mulai dari jam 12 siang hingga jam 10 malam untuk hari Minggu - Kamis, dan dari jam 12 siang hingga jam 10 malam untuk hari Jumat - Sabtu.
4
Photo Source:  linds_icecream
Salah satu spot kece ini merupakan spot yang tepat untuk kamu menikmati berbagi menu dessert terutama es krimnya yang bikin banyak orang betah berlama-lama di sini. Tak cuma es krim yang bisa kamu temukan di Lind's Ice Cream Cafe & Resto, namun juga aneka menu pasta yang tersaji lengkap di cafe yang ada di Jl. Papandayan No. 99, Gajahmungkur, Semarang. Selain itu, areanya terbilang luas, dengan tema yang berbeda-beda di setiap sudutnya. Hal yang menariknya lagi, ada teras outdoor yang bisa dijadikan spot yang tepat untuk menikmati udara siang, berburu sunset, hingga indahnya pemandangan kota Semarang di malam hari. Kapan kamu mampir dan cobain makan es krim di sini?
5
Photo Source:  culinary_semarang
Butuh referensi spot makan kece namun romantis? Saatnya kamu lajukan kendaraanmu ke The Hills Dining Restaurant yang ada di Bukit Baladewa 22-24, Semarang. Restoran yang sering dijadikan sebagai tempat merayakan ulang tahun, anniversary, hingga pernikahan ini selalu jadi tujuan utama bagi mereka yang menginginkan pengalaman yang luar biasa tak hanya kulinernya saja. Tapi, untuk bisa ke sini, kamu perlu menunggu jam bukanya yang baru akan dimulai pukul 17:00 - 00:00. Sehingga kamu hanya bisa menikmati pemandangan kota Semarang kala senja dan malam hari. Menu makanannya enak-enak, lho!
6
Photo Source:  nengsemarang
Semarang makin terlihat cantik saat malam menjelang. Tak ayal, banyak sekali restoran dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dengan scenic view di kota yang terkenal dengan lumpianya ini. Salah satunya adalah Carnivor Skybar & Grill. Kamu akan disuguhkan dengan pengalaman makan steak yang juicy dan minuman yang bikin malam kamu terasa begitu panjang. Dengan suasana yang ditawarkan, kamu bisa mengajak pasangan, teman, sahabat, maupun keluarga untuk menikmati udara malam yang sejuk Kota Semarang. Yuk, rasakan pengalamannya langsung di Grand Edge Hotel, Jl. Sultan Agung No. 96, Wonotingal, Candisari, Semarang.
7
Photo Source:  edenresto
Siapa yang tak mau menyaksikan pemandangan kota Semarang yang sangat indah di Eden International Daily Food ini? Nuansa restoran bergaya semi industrial-minimalis ini memang begitu memikat penikmat makan di restoran yang juga mengusung konsep kekinian. Untuk kamu yang sedang berada di kawasan Candi, Semarang, datang saja langsung ke restoran yang buka dari jam 11 siang hingga jam 10 malam setiap harinya ini. Oh iya, ada menu yang patut kamu coba nih, yaitu Salmon Teriyaki Don untuk kamu yang suka dengan makanan pedas.
8
Photo Source:  thetavernsmg
The Tavern yang merupakan restaurant and bar ini menjadi deretan selanjutnya dari spot makan keren yang bisa kamu datangi saat berwisata ke kota Semarang. Apalagi kamu bisa menikmati aneka western food yang cocok dijadikan makan siang, sore, maupun malam. Kamu tidak akan menyesal untuk mengajak keluarga maupun teman ke sini sebab kamu bisa dengan leluasa menikmati restoran bernuansa klasik ini setiap hari Senin - Jumat mulai dari jam 4 sore hingga jam 12 malam, dan hari Sabtu - Minggu jam 4 sore hingga jam 1 dini hari. Mereka juga suka menyajikan live music juga, lho! Jadi, mana yang ingin kamu coba duluan?