Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Resep Gampang yang Bisa Untuk Sajian Bukber

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
resep gampang bukber - Photo 1
5 Resep Gampang yang Bisa Untuk Sajian Bukber
Bulan puasa udah dimulai nih, kalian udah ada rencana untuk bukber belum? Biasanya nih, di bulan Ramadhan jadwal acara bukber akan banyak banget. Nah, buat kalian yang kedapatan jadi tuan rumah acara bukber, berikut ini Qraved punya rekomendasi resep bukber enak dan gampang untuk dibuat. Disimak yuk!

Kolak Biji Salak

2
Photo Source:  dream
Buka puasa paling asik dengan makanan yang manis-manis seperti kolak biji salak yang satu ini. Seperti yang kita tau takjil Ramadhan yang satu ini punya rasa yang enak dan tekstur yang kenyal. Selain itu cara bikinnya juga enggak sulit kok.

Es Cendol

3
Photo Source:  sportourism
Selain kolak biji salak, es cendol jadi salah satu hidangan yang oke banget untuk disajikan saat bukber. Rasa manis gula jawa yang dipadukan dengan santan, cendol dan es batu dijamin bikin rasa dahaga seharian terbayar kontan!

Gorengan

4
Photo Source:  doktersehat
Kalian suka penasaran enggak sih kenapa gorengan di abang-abang selalu enak dan garing? Nah resep yang satu ini akan menjawab rasa penasaran kalian. Jadi buat kalian yang ingin mencobanya enggak usah takut gagal yah, soalnya resepnya mudah kok.

Es Buah

5
Photo Source:  tastemade
Kayaknya kurang afdol jika enggak ada es buah pada saat bukber. Es buah selalu jadi hidangan yang enggak boleh absen di bulan Ramdahan. Rasa manis dan segar dari potongan buah-buahan tentunya sangat cocok untuk dijadikan hidangan pembuka ataupun penutup.

Choco Regal Box

6
Photo Source:  tribunnews
Dessert yang satu ini lagi viral banget lho! Kalian udah cobain belum? Kalau belum, hidangan penutup yang satu ini sepertinya asik banget untuk dijadikan menu bukber. Kenapa? Karena rasanya enak dan cara buatnya juga enggak ribet.