Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Takut Kolesterol Setelah Pesta Daging Kambing? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Iqra RabikaIqra Rabika
Takut Kolesterol Setelah Pesta Daging Kambing? Konsumsi 5 Makanan Ini!1
Takut Kolesterol Setelah Pesta Daging Kambing? Konsumsi 5 Makanan Ini!
Mendekati Idul Adha, pastinya kamu sudah nggak sabar kan untuk menikmati aneka sajian daging? Nah, kamu nggak usah khawatir bakal meningkat kolesterol walaupun kamu pesta daging di hari Idul Adha nanti, karena kamu bisa mengonsumsi 5 makanan ini sebagai penetralnya!

Teh Hitam

2
Photo Source:  Ecooe
Walaupun punya rasa yang pahit, teh hitam ternyata juga punya banyak manfaat. Salah satunya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Nah, saat pesta daging nanti suguhkan saja teh hitam! 

Mentimun

3
Photo Source:  Hello Sehat
Daging kambing biasanya menimbulkan rasa panas di perut saat dikonsumsi, untuk mengatasi hal ini kamu bisa konsumsi mentimun yang punya sifat dingin untuk menetralkan lagi perut kamu. Hal ini jugalah yang membuat sate kambing biasanya disajikan dengan acar mentimun. 

Nanas

4
Photo Source:  Alodokter
Nanas yang punya rasa asam manis ini ternyata juga bisa membantu perut kamu agar nggak begah setelah banyak makan daging kambing. Selain itu, kandungan zat bromelain di dalamnya juga bisa membantu menghancurkan lemak dalam darah. 

Pisang

5
Photo Source:  Khasiat
Memakan pisang nggak hanya bisa membantu mengontrol tekanan darah, tapi pisang juga bisa bikin mood kamu lebih bahagia karena kandungannya yang tinggi potasium. Rasanya yang manis juga bakalan cocok banget sebagai penutup setelah makan daging kambing. 

Bawang dan Tomat

6
Photo Source:  detikFood
Pasti kamu sering kan menemukan bumbu dari sate kambing menggunakan kecap dengan campuran bawang serta tomat? Ternyata, bawang dan tomat nggak hanya bisa menjadikan daging kambing jadi enak tapi juga bisa membantu mengontrol kadar tekanan darah serta kolesterol. Nah, biar aman, tambahkan aja irisan bawang dan tomat lebih banyak biar kolesterolmu tetap terkontrol.