Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pernah Cobain Steak Raksasa Seberat 6 Kilogram?

Iqra RabikaIqra Rabika
Steak Raksasa ini Menunggu Orang yang Kuat Menghabiskannya!1
swns
Buat pecinta daging steak, siap-siap menahan lapar kalau baca jurnal ini! Kabarnya, di County Durham, Inggris, tepatnya di George Pub & Grill, menyediakan steak raksasa yang berukuran cukup fantastis, yaitu dengan berat 6.2 kilogram dan tebal 5 cm. Saking besarnya, proses memasaknya pun cukup lama sampai daging mencapai tingkat medium rare yaitu 2 jam 30 menit. Karena ukuran yang besar, dan juga proses memasak yang panjang harga dari steak ini pun mencapai Rp 2 juta rupiah! 
2
Photo Source:  SWNS
3
Photo Source:  swns
Steak ini dikabarkan mengalahkan rekor steak raksasa sebelumnya yang memiliki berat 4 kilogram. Nah, saking besarnya, sang pemilik yaitu Craig Harker sampai membuat kompetisi untuk menghabiskan steak raksasa ini. Daging steak raksasa ini pun disajikan layaknya steak kebanyakan, dengan onion rings dan juga keripik kentang serta selada  namun di atas baki metal bukan piring. Tertarik nggak buat mencicipi steak raksasa ini? 
Kalau di Inggris punya steak raksasa, di Indonesia juga ada lho makanan-makanan yang punya ukuran fantastis. Apa saja ya? Yuk dicek!
4
Photo Source:  foodgallerybdg
Bakso yang berada di Pasteur Bandung ini juga nggak kalah sama steak raksasa yang ada di Inggris. Bakso yang biasanya berukuran kecil, disini disulap menjadi super raksasa  dan hampir menyamai ukuran kepala anak-anak. Berani cobain, nggak?
5
Photo Source:  eateneryid
Kalau di daerah Pantai Indah Kapuk, Buns & Meat punya menu burger dengan ukuran besar yang diberi nama Porkzilla. Burger ini terdiri dari berlapis-lapis patty yang terbuat dari daging babi, dan tambahan keju yang bisa bikin perut kenyang.