Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Paling Dicari Minggu Ini

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanan Paling Dicari Minggu Ini1
anni_susanti
Menurut mesin pencari Google, ada 8 makanan yang paling dicari oleh warga Jakarta. Memang, makanan-makanan ini ga terlalu baru, dan pasti sebagian besar dari kalian udah pernah nyobain makanan-makanan ini. Tapi, kenapa minggu ini, makanan-makanan ini masuk ke dalam daftar makanan yang paling diburu, ya? Apa karena lagi pada BM, ya?
2
Photo Source:  anni_susanti
Calamari adalah salah satu jenis makanan yang paling dicari baru-baru ini. Ada kemungkinan hal ini disebabkan karena banyak orang yang butuh cemilan buat temen ngobrol.  Nah, kalo kalian merupakan salah satu orang yang lagi nyari calamari enak, mending ke Nomz Kitchen aja. Di sana ada calamari yang gurih-renyah dan ga akan ngecewain ke-BM-anmu.
3
Photo Source:  Paulaner Brauhaus
Bir dan sosis a la Jerman juga sedang banyak dicari. Masuk akal, memang. Mengingat sebentar lagi akan ada Oktoberfest. Dan kalo ngomongin kuliner Jerman, kayaknya Paulaner-lah yang paling bener. Mereka punya sosis dan juga bir dengan citarasa Jerman banget.
4
Photo Source:  www.imgrum.net
Selanjutnya, bir Eropa. Ya, bir Eropa juga tercatat sebagai minuman yang paling dicari akhir-akhir ini. Ga heran juga, sih. Maklum, Oktoberfest sebentar lagi. Atau malah di antara kamu lagi pengen minum Kilkenny? Gimana kalo ke Murphy's aja? Di sana ada banyak bir luar yang bisa kamu cobain buat ngilangin dahaga akan "belaian" bir kok.
5
Photo Source: 
Fired wood pizza juga lagi masuk daftar pencarian. Ini juga cukup masuk di akal juga. Mungkin publik sudah ga lagi percaya sama pizza-pizza tebal a la Amerika lagi. Mengingat salah satu pemain besar pizza tebal sedang diisukan memakai bahan makanan kadaluarsa. Nah, kalo ngomongin fired wood pizza, Barboni jagonya. Kamu udah pernah nyobain makan pizza Barboni? Ga ngecewain, kan?
6
Photo Source:  theaerizki
Afogato juga jadi salah satu yang paling dicari minggu ini. Minuman yang satu ini juga ga bisa dibilang inovasi baru. Tapi entah kenapa, afogato sedang banyak dicari. Mungkin orang sudah mulai jengah dengan latte, atau mungkin juga sudah bosan dengan cappuchino. Makanya, kalo kamu lagi nyari afogato, gimana kalo ke Kopimana aja? Warung kopi yang ada di seputaran Tebet ini punya afogato enak. Es krim vanillanya lembut, espresso-nya punya crema yang melimpah.
7
Photo Source:  food.detik
Makanan Indonesia itu emang timeless. Salah satu buktinya ya ini, asinan Betawi yang masuk dalam daftar makanan yang paling dicari di mesin pencari Google. Dan, kalo ngomongin asinan Betawi, Qraved nyaranin kamu buat ke Asinan Betawi Bu Yenni. Soalnya asinan di sini pakai sayuran segar. Kuahnya enak banget. Apalagi kalo kuahnya kamu siram ke krupuk, beuh.... itu sih ga ada lawannya. Cobain deh.
8
Photo Source:  @janesip30
Selain asinan Betawi, ada juga bakmi kepiting. Salah satu yang bikin makanan ini jadi makanan yang paling banyak dicari, mungkin, berasal dari citarasa Bakmi Kepiting Pontianak ini sudah menyebar ke seantero Jakarta. Wajar, sih, soalnya Bakmi Kepiting Pontianak ini mie-nya kenyal, kuahnya yang gurih juga meresap ke daging kepiting yang melimpah. Enak banget!
9
Photo Source:  Merlynda
Cheese cake juga lagi banyak dicari nih. Apa karena banyak orang BM blueberry cheese cake dari Cheese Cake Factory, ya? Kalo emang iya, wajar sih sebenarnya, soalnya cheese cake di sini tuh lembut di mulut dan ga bikin enek. Enak.