Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Favorit Dari 7 Presiden Indonesia

makanan presiden1
dentist chef
Jangan langsung berpikir selera para presiden atau petinggi negara itu selalu makanan yang serba wah. Hampir sama dengan orang kebanyakan, para presiden Indonesia ternyata nggak bisa jauh dari makanan khas Indonesia dengan cita rasa khasnya. Hmm, kira-kira apa ya makanan favorit dari para pemimpin bangsa ini? Simak, yuk! 

Ir. Soekarno

2
Photo Source:  Wikiwand
3
Photo Source:  Yukepo
Presiden pertama Indonesia sekaligus proklamator kemerdekaan ini banyak dikenal dengan sosoknya yang tegas namun merakyat. Saking meraktnya, sampai-sampai untuk makanan dia ternyata suka banget dengan nasi jagung. Menurutnya, nasi jagung merupakan lambang kerja keras petani dan membuktikan Indonesia sebagai negara agraris. Nggak cuma nasi jagung aja lho, Ir. Soekarno juga suka sayur lodeh, sayur asem, sambal terasi, dan bagir hiu.

Soeharto

4
Photo Source:  arahindonesia
5
Photo Source:  Resep Masakan enak
Presiden kedua yang kerap disebut Pak Harto ini ternyata doyan banget dengan sambal goreng tempe. Dan mungkin yang bikin kamu kaget, saking sibuknya bekerja tak jarang beliau hanya meminta untuk dimasakan mie instan. 

BJ Habibie

6
Photo Source:  ramli hamdani
7
Photo Source:  cdns
Meski lama tinggal di Jerman, namun ternyata kenikmatan masakan nusantara masih tak bisa terlupakan dari lidah Pak Habibie. Terlihat dari makanan favorit beliau yaitu ayam goreng di restoran Sari Bundo. Nggak cuma itu aja, beliau juga suka bubur Manado.

Gusdur

8
Photo Source:  embun hati
9
Photo Source:  Yulia Netti
Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan masakan Padang? Nah, sama nih dengan Presiden ke-4 Indonesia ini. Beliau ternyata sulit lepas dari makanan Padang, terutama dendeng batokok. Ya nggak heran sih, rasa dendeng batokok yang gurih dengan sambal ijonya yang nendang memang bisa membuat banyak lidah terlena. 

Megawati

10
Photo Source:  seruni
11
Photo Source:  resepkoki
Presiden wanita satu-satunya di Indonesia ini ternyata mempunyai kecintaan yang besar dengan Pulau Dewata. Salah satunya terlihat dari makanan favorit Ibu Mega, yaitu ikan bakar Gianyar. Setiap berkunjung ke Bali, beliau nggak pernah kelewatan untuk menyantapnya lho!

Susilo Bambang Yudhoyono

12
Photo Source:  wikipedia
13
Photo Source:  Vidio
Buat kamu yang menyukai pecel Madiun berarti makanan kesukaan kamu sama nih sama Pak SBY. Hal itu dinyatakan dari buku Pak SBY yang berjudul "Pak Beye dan Istananya". Memang enak sih ya, apalagi kalau di santap dengan telur dadar. 

Jokowi

14
Photo Source:  kompasiana
15
Photo Source:  tentangsolo
Satu lagi nih Presiden Indonesia yang terkenal dengan kesederhanaannya. Nggak cuma gayanya saja yang sederhana, soal makanan juga Pak Jokowi mengaku nggak milih-milih lho! Nah, untuk makanan favorit beliau, ia menyukai sate buntel Solo.