Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makan di Restoran Mewah: Cara Enak Ngabisin Gaji

Deri LesmanaDeri Lesmana
Makan di Restoran Mewah: Cara Enak Ngabisin Gaji - Main Photo
eatsmartguides
Anggaplah kita baru dapat gaji atas kerja kita selama sebulan, lalu ngerasa punya surplus banyak untuk sesuatu yang mewah. Selain traveling ke yang jauh-jauh, pilihan lain kita adalah makan mewah. Kalau hal itu emang kejadian, berikut ini pilihan oke dari restoran mewah di Jakarta. Kalau belum kejadian, dicatat aja dulu buat kapan-kapan kita punya surplus yang kelewatan banyaknya.
2
Photo Source:  happygolucky
Kita perlu lebih dari satu juta rupiah untuk bisa jadi satu dari 28 orang yang makan di Namaaz Dining pada suatu hari. Siapkan dananya, lalu reservasi melalui website mereka. Semua itu akan sebanding dengan pengalaman makan mewah, unik, dan berkesan di Namaaz Dining. Dengan molecular gastronomy, Namaaz bikin menu-menu unik yang bikin mata sama lidah kita gak sinkron. Ngeliatnya sabun, ngerasanya cokelat putih. Semacam itu. Ajaib.
3
Photo Source:  culinarybonanza
Paling sedikit, kita perlu Rp2,8 juta untuk bisa makan menu-menu bercitarasa Jepang di Kokoro. Waktu makan dibagi dua sesi untuk 48 orang setiap harinya. Kalau berkesempatan ke sini, kita bisa menikmati Jepang bukan hanya di lidah, tapi di keseluruhan indra. Bisa puas banget.
4
Photo Source:  @ganeshass85
Selanjutnya, ada Chateau Blanc di Senopati. Siapkan pakaian yang sesuai dengan dress code restoran ini, dana, dan rekan untuk merasakan pengalaman luar biasa menikmati makanan Prancis yang luar biasa. Menu mereka paling murah seharga Rp165 ribu. Paket share-nya Rp2,5 juta.
5
Photo Source:  shoegarmama
Restoran mewah di Jakarta selanjutnya adalah Tatemukai. Buat reservasi, siapkan dana paling sedikit Rp1,7 juta buat menikmati makanan-makanan enak dan cantik dari buffet mereka. Setiap bagian kecil dari omakase dining di Tatemukai membuat mereka berhak dibayar lebih.
6
Photo Source:  yogimagination
Ini restoran makanan Prancis yang udah dapat banyak penghargaan. Chef-chefnya berpengalaman. Meski begitu, kita punya kesempatan lebih untuk makan di sini karena kemewahan mereka gak bakal ngebuat gaji kita habis dalam sekejap. Layak diperjuangkan.
7
Photo Source:  jax
Dengan dana beberapa ratus ribu, kita bisa menikmati beberapa pilihan set menu di Tugu Kunstring Paleis. Steak mereka istimewa dan diidolakan banyak orang, suasana yang disajikan luar biasa mantepnya. Siapkan pangeran atau putri kamu, ajak makan romantis di sini.
8
Photo Source:  foodprints-sg
Restoran mewah di Jakarta selanjutnya adalah restoran China paling mahal di Jakarta. Punya tempat yang dikonsep modern, sekaligus punya sentuhan seni klasik China, restoran ini menyajikan menu-menu yang luar biasa. Kalau kita pecinta makanan China garis keras, kita bahkan patut menabung buat mampir ke sini kalau perlu.
9
Photo Source: 
Yang terakhir, ada restoran makanan Jepang yang berlokasi di Sampoerna Strategic. Namanya Iseya Robatayaki. Menyajikan makanan-makanan Jepang dengan bahan segar yang didatangkan langsung dari Jepang, restoran ini cocok buat kita yang suka makanan bercitarasa Jepang. Sekaligus gak punya masalah soal harga mereka.

Jadi, kamu bakal datang ke salah satu restoran mewah di Jakarta dalam daftar ini? Soal mahal gak mahal emang bisa diomongin lagi karena setiap orang beda-beda ngeliat hal itu. Yang pasti, kalau kita punya kesempatan buat datang, kemungkinan kecewa kita kecil.