Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Banyak Orang Minum Lemon Water?

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Kenapa Banyak Orang Minum Lemon Water? - Main Photo
Kenapa Banyak Orang Minum Lemon Water?
Kamu mungkin sering memperhatikan teman-teman kamu entah di kantor atau di rumah saat mereka meminum air mineral yang dihiasi dengan lemon. Kamu penasaran dan akhirnya bertanya tentang kegunaan lemon water dan mereka memberi alasan yang berbeda-beda. Mulai dari untuk kesehatan kulit hingga sebagai pencegah kanker.

Selain terlihat segar, lemon water memang punya banyak manfaat buat kamu walaupun nggak semua yang dikatakan orang itu benar. Ini dia beberapa manfaat lemon water seperti yang dikutip dari Wellnessmama.com:

Membantu pencernaan

Minum saat bangun tidur itu memang penting, dan bakal tambah bagus jika kamu punya lemon. Kamu butuh air karena saat tidur, tubuh kamu tidak diasupi dengna cairan selama berjam-jam. Saat bangun, pencernaan kamu akan berfungsi baik jika kamu juga memberinya dengan cairan yang baik. Lemon water adalah jawaban yang tepat.

Baik untuk sistem imun

Lemon punya kandungan vitamin C yang baik, walaupun tidak sebanyak jeruk. Mengkonsumsi lemon water di pagi hari bisa memberi efek yang baik untuk sistem imun kamu. Selain itu, vitamin C juga dikenal sebagai peredam stress.

Kulit lebih sehat

Seperti yang disebutkan tadi, teori bahwa lemon water baik untuk kulit memang terbukti benar. Jawabannya ada pada kandungan vitamin C pada lemon, yang diperlukan untuk memproduksi kolagen demi yang bisa membantu membuat kulit lebih lembut.

Nah mulai sekarang, kamu mungkin bisa memesan lemon water alih-alih air biasa. Dimana aja kamu bisa nemuin water. Ini dia empat restoran rekomendasi Qraved:
2
Photo Source:  eatandtreats.blogspot.com
Setelah puas makan-makan di restoran Jepang ini, kamu perlu penyeimbang. Setelah merasakan tekstur dan rasa makanan Jepang yang khas, tenggorokan kamu harus dibikin segar lagi dengan minum lemon water.
3
Photo Source:  Re.Juve
Re.Juve baru-baru ini mulai diakui sebagai penyedia minuman sehat dengan variasi yang banyak banget. Tentu saja lemon water nggak ketinggalan.
4
Photo Source:  nyunyu.com
Restoran yang ada di Lebak Bulus ini menunya emang variatif banget. Mulai dari soto betawi hingga beef sausage, semuanya bisa kamu temuin disini. Cocok banget kalau lagi bingung nyari tempat makan yang punya banyak pilihan. Lemon water tersedia buat nemenin perut kamu yang bakal puas nyobain berbagai menu dari restoran dengan nama yang lucu ini.
5
Photo Source:  Homey Cafe & Resto
Sama seperti Nom Nom Nom, Homey yang letaknya di Tanjung Duren juga punya menu yang variatif. Kamu juga bisa tetap sehat dengan adanya lemon water di restoran ini.