Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kalori yang Tersembunyi Dalam Kriuk-Kriuk Kerupuk

Iqra RabikaIqra Rabika
Kalori yang Tersembunyi Dalam Kriuk-Kriuk Kerupuk1
Kalori yang Tersembunyi Dalam Kriuk-Kriuk Kerupuk
Kerupuk sepertinya bakal susah dipisahkan dari lidah kebanyakan orang Indonesia. Baik saat makan atau cuma camilan, sensasi rasa dan kriuk-kriuk kerupuk bikin nagih. Bahkan, ada makanan yang juga menggunakan kerupuk sebagai bahan baku utamanya. Nah, tapi tahu nggak sih ternyata kerupuk juga punya kalori, lho! 

Kerupuk Putih

2
Photo Source:  Kuliner BaBe
Kerupuk putih yang biasanya menemani kamu makan nasi ini ternyata punya kalori 15 kkal, lho! Nah, kalau kamu memakan 100 gram kerupuk kalorinya adalah 241 kkal atau setara dengan setengah piring nasi.

Kerupuk Udang

3
Photo Source:  sigitdjatmiko
Kerupuk udang yang terbuat dari tepung tapioka ini memang enak buat ngemil, tapi hati-hati ya karena kalori dari satu kerupuk udang adalah 35 kkal dengan jumlah lemak 2.29 gram. 

Kerupuk Gendar

4
Photo Source:  Wisata Kuliner - Panduan Wisata
Kerupuk yang terbuat dari nasi yang diberi bumbu rempah ini ternyata punya jumlah kalori 407 kkal dalam 100 gramnya. Kamu mesti hati-hati agar nggak berlebihan makannya. Wah, padahal kerupuk satu ini enak banget dimakan bareng pecel.

Opak

5
Photo Source:  Forum Liputan6
Siapa yang nggak kenal opak? Jenis kerupuk yang populer karena acara TV ini ternyata punya kalori 365 kkal per 100 gramnya. Cukup besar juga ya? 

Emping

6
Photo Source:  YouTube
Emping memang nikmat banget dijadikan tambahan saat makan soto atau bubur ayam, tapi ternyata 100 gram emping punya kalori hingga 350 kkal.