Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Sampai Nggak Coba Jjigae Hangat & Paling Nikmat ini!

Iqra RabikaIqra Rabika
Jangan Sampai Nggak Coba Jjigae Hangat & Paling Nikmat ini! 1
anakjajan
Tren makanan Korea sepertinya belum bakalan surut. Salah satu masakan Korea yang lagi naik popularitasnya adalah Jjigae. Masakan yang disajikan dengan kuah di atas panci ini memang cocok banget dinikmati disaat badan butuh kehangatan. Nah, buat kamu yang pengen coba Jjigae ini dia jenis-jenis Jjigae yang wajib banget kamu coba. 

Kimchi Jjigae

2
Photo Source:  @veltratiwi
Kimchi merupakan makanan yang selalu ada sebagai makanan pendamping orang Korea. Makanan yang terbuat dari sayur-sayuran yang difermentasi ini punya rasa asam yang khas dan memang nikmat dimakan dengan apapun. Salah satu makanan yang lezat dimasak dengan kimchi adalah Jjigae yang ada di Jjang Korean Noodle & Grill. Kamu wajib coba perpaduan kuah jjigae yang pedas dengan kimchi yang bikin rasanya segar.

Sundubu Jjigae

3
Photo Source:  anakjajan
Selain kimchi jjigae, varian jjigae yang juga wajib kamu coba adalah sundubu jjigae. Masakan berkuah hangat satu ini dimasak dengan telur setengah matang dan juga tofu putih yang punya tekstur halus ini pas banget dinikmati dengan kuah yang panas dan sedikit pedas. Kamu bisa menemukan sundubu jjiage enak di Seorae yang bisa bikin ketagihan.

Budae Jjigae

4
Photo Source:  eat and treats
Budae jjigae mungkin merupakan varian jjigae yang populer yang ada di pasaran karena menggunakan bahan daging yang banyak disukai orang. Selain itu biasanya juga budae jjigae ini nggak hanya menggunakan daging saja, tapi juga sayuran dan juga ramyun yang bisa makan makin kenyang. Kamu bisa menemukan Budae Jjigae di Dubu Jib yang bisa kamu masak dan pilih sendiri bahan apa saja yang kamu mau, lho.
5
Photo Source:  Mujigae
Selain di Dubu Jib kamu juga bisa mencicipi budae jjigae yang enak di Mujigae. Disini, budae jjigae mereka menggunakan banyak perpaduan isi, mulai dari ramyun, makaroni beef luncheon, sosis sapi, tofu hingga aneka sayuran dengan bumbu gochujang yang gurih dan menyegarkan.

Ge Jjigae

6
Photo Source:  @anakjajan
Selain jjigae dengan daging dan juga sayuran, ada juga lho jenis jjigae yang menggunakan seafood sebagai bahan utama namanya adalah ge jjigae. Masakan berkuah yang menggunakan perpaduan seafood dengan sayuran dan menggunakan kuah gochujang ini pasti bisa bikin ketagihan, cobain aja di Jjigae House yang ada di Muara Karang.