Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Tempat Makan di Grogol buat Semua Kalangan

Deri LesmanaDeri Lesmana
8 Tempat Makan di Grogol buat Semua Kalangan - Main Photo
9848
Ngobrolin Grogol berarti ngobrolin mahasiswa yang jumlahnya lumayan. Beberapa dari mereka ngekost di belakang kampus atau di seberang kampus seperti di Jl. Susilo, Muwardi, dan sekitarnya. Tapi banyak juga karyawan dan pegawai, turis di beberapa hotel yang ada di sana, atau pelancong yang baru aja tiba di Terminal Grogol. Soal tempat makan, ada tiga mal yang dekat dengan daerah itu. Mengingat harga yang pas dengan semua kalangan dan akses yang gampang, kita bikin daftar tempat makan di Grogol yang di luar mal aja. Tinggal jalan kaki aja.
2
Photo Source:  Dunia Steak
Kita mulai dengan Dunia Steak. Mereka punya aneka steak yang creamy dengan saus yang unik. Soal harga, kamu bisa bandingkan dengan tempat steak yang lain dan tahu kalau di sini lebih murah. Cuma gak murahan, rasanya tetep enak.
3
Photo Source:  cowokrakus
Hmm, kalau gak terlalu lapar, mampir aja ke Dapoer Roti Bakar di Jl. Dr. Susilo. Mereka punya banyak variasi roti bakar dengan aneka warna yang menarik. Mereka juga punya menu pepes roti bakar atau roti bakar asin kalau kamu gak suka yang manis-manis. Harganya pas.
4
Photo Source:  Ayam Bakar Ojolali
Soal ayam bakar, di Jl. Tanjung Gedong alias di belakang tiga kampus yang berlokasi di Grogol, ada Ayam Bakar Ojolali. Sekilas biasa aja, mulai dari tempat sampai tampilan ayam bakarnya. Tapi cobain aja dulu, rasa ayam bakarnya (dengan tulang lunak) bisa banget bikin lidah kamu nari-nari. Enak. Murah juga.
5
Photo Source:  Sandjaja
Tempat makan di Grogol lainnya adalah Sandjaja. Saat kita mau pilihan menu yang banyak, Sandjaja bisa jadi yang pertama kita pikirkan. Mereka punya menu yang banyak banget, dari ikan bakar sampai kerang saus padang. Dari nasi goreng sampai cumi tauco pete. Menu paling mahal mereka seharga 80 ribu, itu kalau kita mau makan satu ekor ayam bakar. Menu lainnya paling mahal seharga 39 ribu. Pas.
6
Photo Source:  Ayam Biang Kerok
Dari namanya, kita bisa tau kalau ada yang nantangin dari menu yang disedian Ayam Biang Kerok. Yang pasti bukan rasa yang gak enak, tapi rasa yang enak, harga yang murah, dan sambal yang mantap. Biang kerok karena bisa bikin restoran ayam-ayaman lain kehilangan peminat. Tempat makan di Grogol ini bisa kamu pilih.
7
Photo Source:  Warung Makan TOP JAVA
Ada warung makan yang asik juga di Grogol. Semacam warteg, menyajikan menu mereka dalam piring-piring dalam etalase. Tapi duduknya gak di kursi kayu yang mengelilingi etalase itu. Kita bisa duduk dengan nyaman di meja-meja yang tersedia. Rasa masakan di sini enak-enak dan pastinya murah.
8
Photo Source:  food.detik.com
Jalan dikit dari Terminal Grogol, masuk ke Jalan Dr. Susilo, kita udah bisa ngeliat Waroenk Kita sesaat setelah melewati gerbang. Menu di sini enak-enak, modern, disajikan menarik, tapi punya harga yang masih dibayar dengan uang di kantong kita. Bukan dompet.
9
Photo Source:  agustiyanto
Tempat makan di Grogol yang terakhir menyajikan menu khas Jawa Timur. Mulai dari gado-gado siram sampai nasi bakmoy yang lekat banget sama Surabaya. Selain dua yang udah disebut, masih banyak banget menu yang mereka sediain. Rasa dan harganya enak, kita gak akan nyesel. Nah, kapan waktu kamu ada di Grogol, cobain ya salah satu tempat makan di atas.