Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan dengan Sendok Bebek yang Pas buat Dimakan Saat Jakarta Becek

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Makanan dengan Sendok Bebek yang Pas buat Dimakan Saat Jakarta Becek1
perutgendut.com
Hujan udah mulai rada sering mampir Jakarta. Tamu tahunan yang kadang dibenci oleh sebagian warga Jakarta. Alasannya ya sepele, karena kalo hujan, jalanan Jakarta jadi becek terus susah cari ojek (online). Udah gitu, jalanan juga makin macet. Yaudah sih, anggep aja itu semua konsekuensi nyata nyari hidup di Ibukota. Makanya daripada ngeluh dan ngegerutu ga jelas, mending kamu makan makanan berkuah yang pakai sendok bebek ini. Pasti bikiran kamu  lebih tenang dan badan jadi hangat. Soalnya, entah kenapa, Qraved ngerasa kalo makan makanan berkuah itu yang paling pas ya, pakai sendok bebek.  Lebih nge-feel, gitu deh.  Itu yang pertama, yang kedua, bentuk sendok bebek yang khas itu lebih bisa menampung kuah, dan memudahkan kita untuk nyeruput kuahnya.  Bener ga? Ga percaya? Cobain beberapa soto ini deh, kamu pasti akan ketagihan. 
2
Photo Source:  Soto Kudus Garuda
Soto Kudus Garuda ini adalah salah satu Soto Kudus terbaik yang ada di Jakarta. Kuahnya yang segar dan gurih, asyik banget kalo kamu seruput pakai sendok bebek yang ada. Topping dagingnya juga banyak. Nagih banget deh. Pokoknya kamu bakalan minta nambah deh kalo makan di sini.  
3
Photo Source:  perutgendut.com
Soto kudus Blok M ini juga enak kok kalo buat ngangetin badan. Kuahnya berasa banget kaldunya. Terus kalo kamu kasih sambal,  juga masih kuat banget rasa kaldunya. Hmm… kalo mau makin enak sih, kamu ambil gorengan panas trus kamu jadiin topping tambahan. Pasti jadi manteb banget
4
Photo Source:  Kamseng Restaurant
Nah, bubur kamseng ini juga salah satu bubur yang pakai sendok bebek. Rasa gurihnya, sih semua orang udah pasti tahu.  Tekstur buburnya juga lembut. Sampai-sampai kamu pasti sedikit terheran-heran, mana kuah dan mana buburnya. 
5
Photo Source:  @sally.sa
Sup asparagus kepiting dari Sinsin ini oke banget loh. Asparagusnya melimpah. Kepitingnya juga berasa banget. Terus kehadiran sendok bebek pada makanan ini bikin kita makin asyik buat nyeruput kuahnya yang gurih dan segar. 
6
Photo Source:  pinterest.com
Salah satu menu dessert andalan Paradise In adalah, red beans soup ini. Rasanya yang khas dan ada mochi kenyalnya pasti bikin siapa ketagihan. Ga heran, kalo banyak menjadikan makanan ini sebagai makanan penghangat tubuh.  
7
Photo Source:  hungrygowhere.com
Kalo di Imperial Treasure ada dumpling soup yang juga pakai sendok bebek. Dumplingnya yang kenyal dan kuahnya yang gurih dan nagih, akan lebih mudah kamu nikmatin dengan adanya sendok bebek.  
8
Photo Source:  crazyfoodgia
Secara tampilan, xia long bao di Canton Paradise ini emang ga berkuah. Tapi, kalo kamu pesan menu tersebut, pasti ada sendok bebeknya. Soalnya makanan yang mirip dumpling ini ada kuah kaldu yang bisa menghangatkan badan. Cobain deh, kamu pasti nagih.