Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Sushi Nyentrik yang Bikin Orang Melongo

6 Sushi Nyentrik yang Bikin Orang Melongo1
theindigokitchen
Sushi merupakan makanan khas Jepang yang telah mendunia. Bila umumnya sushi hadir dalam wujud nasi kepal ber-topping potongan ikan, enam sushi berikut ini justru berani tampil beda, bahkan patut menyandang gelar “aneh bin ajaib”.

Sushi Kit Kat

2
Photo Source:  faitaujapon.com
Mayoritas masyarakat dunia tentu lebih mengenal Kit Kat sebagai sebuah merek cokelat. Namun, beberapa waktu yang lalu, Kit Kat sempat meluncurkan tiga varian “sushi” dengan “topping” yang terinspirasi dari sushi klasik, seperti tuna, telur, dan bulu babi.  

Obama Sushi

3
Photo Source:  theyellowsparrow.com
Sushi ternyata bisa dibentuk menyerupai wajah tokoh dunia, salah satunya adalah Barack Obama. Sushi kreasi koki Jepang terkenal bernama Ken Kawasumi ini terbentuk dari beberapa komponen, seperti biji wijen hitam untuk membuat rambut, beras merah untuk membuat wajah, dan udang kecil untuk membuat  bibir.

Sushi Sepatu

4
Photo Source:  oneblockdown
Yujia Hu, seorang chef asal Cina yang tinggal di Italia, merupakan penggagas sushi sepatu yang beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan di media sosial. Setelah sukses dengan kreasi sushi sepatu, kini Yujia Hu mulai berinovasi dengan sushi berbentuk rupa tokoh dunia yang terkenal di bidang musik, seperti Kendrick Lamar, David Guetta, dan Steve Aoki.

Sushi Daging Kuda

5
Photo Source:  travel_and_food_lover
Sushi dengan topping potongan ikan tentu sudah sangat lazim ditemui di berbagai restoran penyaji makanan Jepang di seluruh dunia. Namun, apa jadinya bila posisi ikan justru digantikan dengan daging kuda? Jika kamu tertarik untuk mencicipinya, tak ada salahnya memburu keberadaan sushi daging kuda ini saat sedang plesir ke Jepang.

Sushi Serangga

6
Photo Source:  pinterest
Masih dari negara Jepang, sushi kreasi chef Shoici Uchiyama ini tak kalah mencengangkan. Pasalnya, topping yang digunakan untuk membuat sushi bukanlah potongan ikan, melainkan serangga. Tertarik untuk mencobanya?  

Unicorn Sushi

7
Photo Source:  theindigokitchen
Saat ini, “makanan unicorn” begitu digandrungi oleh masyarakat dunia. Itulah yang menjadi inspirasi A.J., seorang vegetarian asal Belanda sekaligus aktor di balik akun Instagram theindigokitchen, untuk membuat kreasi Unicorn Sushi yang benar-benar sedap dipandang mata.