Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Oleh-Oleh Khas Suroboyo: Dari Yang Legendaris Hingga Bikinan Artis

5 Oleh-Oleh Khas Suroboyo: Dari Yang Legendaris Hingga Bikinan Artis1
sasmitaedo
Kalau habis liburan, agenda yang nggak boleh dilupakan adalah bawa oleh-oleh. Nah, kalau kamu habis jalan-jalan di Surabaya, beberapa makanan berikut ini bisa langsung dicatat dalam daftar beli. 
2
Photo Source:  wen_saja
Dari tampilan, mungkin terlihat sederhana. Tapi jangan salah, dari segi rasa lapis Surabaya ini jadi kesukaan banyak orang. Bahkan saking enaknya, kalau kamu ke tokonya di daerah Rungkut, antrean pembelinya juga sudah mengular. Yang jelas, SPikoe Resep Kuno harus jadi oleh-oleh wajibmu. 

Vidi Vini Vici

3
Photo Source:  vidi.vinivici
Salah satu oleh-oleh kekinian bikinan artis yang muncul di Surabaya adalah Vidi Vini Vici. Tampilan cakenya menyerupai donat dengan ukuran raksasa dengan warna dan icing yang menggiurkan. Rasanya pun macem-macem guys, ada yang red velvet, cheese cake, greentea dan juga Oreo. Waktu pertama kali dibuka, toko kue dari Vidi Aldiano ini langsung ramai banget. Ini jadi bukti kalau Vidi Vini Vici nggak cuma laris karena bikinan artis, tapi rasanya memang fantastis. 

Almond Crispy

4
Photo Source:  sasmitaedo
Ini dia nih oleh-oleh yang pasti ditagih kalau habis liburan dari Surabaya. Almond Crispy memang punya rasa yang enak banget, apalagi kerenyahanannya pun juga pas. Sering dijadikan untuk camilan, almond crispy punya berbagai varian rasa dari keju asli hingga rasa greentea. Dari semua merek almond crispy yang beredar di Surabaya, produksinya Wisata Rasa bisa jadi salah satu yang spesial. 

Surabaya Patata

5
Photo Source:  surabayapatata
Surabaya Patata bisa jadi pilihan kamu kalau lagi mau bawa oleh-oleh dari Surabaya. Kuenya sendiri punya cita rasa khas dan dalamnya penuh dengan krim lembut yang lumer di mulut. Tapi kalau kamu mau bawain oleh-oleh ini, ada baiknya kamu harus siap-siap antre, karena banyak banget turis yang doyan sama kue ini. 

Surabaya Snowcake

6
Photo Source:  inijie
Ini dia kue bikinan artis lainnya yang juga jadi serbuan banyak warga Surabaya dan juga pelancong. Kue Surabaya Snowcake punya rasa yang unik, guys, karena kuenya sendiri memiliki isian berupa cream lembut yang diapit dengan pastry yang renyah.