Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Wajib Pesan Biar First Date Lancar

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Makanan Wajib Pesan Agar First Date Lancar!1
56118
Nggak hanya tampilan saja yang harus dipikirkan saat first date. Makanan juga termasuk poin penting, apalagi kalau kamu berencana first date di restoran. Nah, biar kamu nggak pusing dan repot saat mesti ngobrol sambil makan, kamu bisa pilih beberapa makanan ini biar first date makin berkesan. 

Sushi

2
Photo Source:  alexfoodism
Sushi merupakan makanan yang praktis dan nggak butuh banyak usaha untuk memakannya. Selain itu dalam hidangan sushi, biasanya terdapat jahe yang bisa menenangkan perut kamu yang biasanya jadi nervous. Salah satu spot sushi yang bisa kamu datangi adalah Sushi Masa dengan berbagai jenis sajian sushinya yang enak.

Ayam

3
Photo Source:  Kincir Souvenir Kitchen and Beer
Ayam juga bisa jadi salah satu pilihan makanan saat first date. Ini karena ayam biasanya nggak memiliki bau amis seperti ikan dan hampir semua restoran memiliki menu ayam. Kamu bisa ajak makan di Kincir yang punya sajian ayam kesohor yang dibuat dari ayam yang masih muda sehingga punya tekstur yang lembut.

Tapas

4
Photo Source:  Por Que No
Kalau nggak pengen first date yang terlalu formal, kamu bisa ajak pasangan kamu untuk makan tapas saja. Dengan makan tapas, kamu bisa tau apakah pasangan kamu ini tipe yang senang berbagi atau tidak. Nah, salah satu tempat makan tapas yang ada di Jakarta adalah Por Que No. Tempatnya yang nyaman bisa bikin first date kamu lancar.

Oyster

5
Photo Source:  Hokkaido Izakaya
Siapa bilang makanan laut nggak bisa dijadikan menu untuk first date. Oyster salah satu masakan yang bisa jadi pilihan kamu nih saat kencan. Oyster nggak akan bikin perut kamu langsung full dan cocok dipadukan dengan minuman beralkohol. Salah satu tempat yang punya sajian oyster enak adalah Hokkaido Izakaya yang terkenal dengan menu Jepang.

Menu Nasi

6
Photo Source:  Negiya Donburi
Kalau untuk orang Indonesia, mungkin makanan satu ini sudah pasti akan dipilih. Menu nasi adalah salah satu menu yang praktis dan anti ribet. Kamu juga bisa mengunakan sendok garpu saat menyantapnya sehingga nggak akan mudah berantakan. Biar nggak bingung ajak saja ke Negiya Donburi yang punya banyak sajian rice bowl yang nikmat.