Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Lomba Makan Paling Nyeleneh di Dunia

5 Lomba Makan Paling Nyeleneh di Dunia1
http://www.nationalgeographic.com/
Lomba makan ternyata nggak cuma identik dengan perayaan 17 Agustusan di Indonesia. Ada juga kompetisi makan lain di berbagai penjuru dunia yang juga diadakan cukup meriah, bahkan lebih ekstrem dengan menu aneh buat disantap. 

Kerang Hidup

2
Photo Source:  http://boredbug.com/
Mungkin kamu nggak akan masalah kalau disuruh menyantap kerang yang telah dimasak dengan bumbu lezat. Namun, apa jadinya jika kamu mesti menyantap kerang hidup seperti dalam Oyster Eating Championship di New Orleans, Amerika Serikat? Kira-kira, apakah kamu mampu menandingi Michelle Lesco yang berhasil menyantap 33 lusin kerang hidup dalam Oyster Eating Championship tahun 2017? 

Bawang Putih

3
Photo Source:  youtube-soyhwestgarlicfarm
Di negara Inggris, tepatnya di desa Chideock, Dorset County, rutin diadakan The World Garlic Eating Competition setiap tahun. Peserta diwajibkan menyantap bawang putih mentah dengan jumlah sebanyak mungkin dalam waktu 5 menit. Dilansir dari situs berita ABC, pada tahun 2013, Oliver Farmer berhasil memenangkan kompetisi ini setelah menyantap 49 siung bawang putih.

Bawang Bombay

4
Photo Source: 
Belum beranjak dari negara Inggris, kompetisi menyantap bawang bombay juga digelar di negara ini dalam perhelatan Newent Onion Fayre. Peserta yang berhasil menghabiskan satu buah bawang bombay utuh dalam waktu tercepat akan memenangkan kompetisi ini. 

Telur Buaya

5
Photo Source:  delish.com
Kompetisi makan yang satu ini mungkin bisa dinobatkan sebagai kompetisi teraneh sepanjang masa. Sebuah peternakan buaya di Pattaya, Thailand, setiap tahunnya menghelat kompetisi menyantap telur buaya. Peserta yang berhasil menyantap 10 telur buaya dalam waktu tercepat berhak membawa pulang sejumlah uang tunai. 

Cabai

6
Photo Source:  ttp://www.india-north-east.com/
Mengaku sebagai penggila pedas sejati? Coba dulu bandingkan dirimu dengan para peserta Nagaland Chilli Eating Competition di Hornbill Festival, Nagaland, India. Kompetisi “gila” ini menuntut para peserta untuk menyantap sebanyak mungkin Naga chilli, salah satu jenis cabai yang termasuk dalam deretan 10 cabai terpedas di dunia, dalam waktu 20 detik.