Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Seger, Berbuka dengan Sayur Asem di Tempat Makan Ini

Deri LesmanaDeri Lesmana
Seger, Berbuka dengan Sayur Asem di Tempat Makan Ini - Main Photo
sipendik
Kalau udah keliatan mendung pas jam empat atau lima sore, baiknya kita udah mulai nyari tempat buat buka puasa. Kalau emang gak pulang ke rumah sih. Dingin-dingin, enaknya makan yang anget dan seger-seger. Lupakan dulu sop buntut atau soto, daftar ini tentang makanan khas Indonesia yang lain. Sayur Asem. Nah, berikut ini adalah tempat makan yang punya sayur asem dengan rasa yang luar biasa.
2
Photo Source:  food.detik
Kita mulai dari daerah yang dekat dengan Jakarta, Pondok Aren. Ada RM Sayur Asem Betawi H. Masa. Gak perlu diraguin lagi, ini spesialis sayur asem betawi. Dijual dengan harga yang murah, semangkuk sayur asem dari tempat makan ini punya rasa yang seger banget. Harus punya waktu deh buat mampir.
3
Photo Source:  Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk
Kalau yang satu ini jualan ayam tulang lunak, tapi punya menu sayur asem yang harganya gak lebih dari Rp15 ribu. Rasa sayur asemnya pas buat dimakan bareng ayam tulang lunak dan menu lain yang disedian sama Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk ini.
4
Photo Source:  anakjajan
Di Tebet, kita bisa mampir ke Bebek Malio. Restoran yang menyajikan aneka olahan bebek ini punya juga sayur asem. Tempatnya yang nyaman, rasa bebeknya yang khas Surabaya, ditambah otak-otak dan menu lainnya, sayur asemnya jadi spesial. Gak lengkap makan kita kalau gak ada sayur asem.
5
Photo Source:  injie
Sebagai restoran yang menyajikan makanan khas Sunda, Ikan Bakar Cianjur pasti tau banget gimana caranya bikin sayur asem yang seger dan sambal yang mantap. Kita bisa cobain langsung, cabang mereka banyak. Lengkap dengan menu ikan-ikanan mereka yang asik, buka puasa kita bisa puas.
6
Photo Source:  Sate Khas Senayan
Yang satu ini udah punya cabang banyak banget di Jakarta. Selain emang menyajikan sate, Sate Khas Senayan punya sayur asem yang enak dan layak banget buat dicoba. Buat kamu yang mau coba rasa dari perpaduan sate dan sayur asem, datang aja ke salah satu cabang mereka.
7
Photo Source:  tjapoenk
Selanjutnya adalah sayur asem di Tenda Biru, Meruya. Jadi, selain jual nasi uduk dengan aneka makanan lain seperti ketupat sayur, sop iga, aneka pecak dan teri, tempat makan ini juga nyediain sayur asem. Coba deh makan salah satu pecak mereka, sayur asem, tempe-tahu goreng, dan sambal. Hmm, cukup buat bikin puas lidah dan perut kita.
8
Photo Source:  Mintoro Lazuardy
Yang terakhir, kita bisa makan sayur asem di Nasi Uduk Kebon Kacang. Kuah dan sayurannya seger, pas banget buat dimakan bareng nasi uduk panas, ayam goreng, dan menu lainnya. Soal harga, sayur asemnya gak akan ngebuat kita ngeluarin uang lebih dari Rp10 ribu. Buktiin aja sendiri.