Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pernah Mencoba Santapan Fine Dining?

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Pernah Mencoba Santapan Fine Dining?1
Jakarta100bars.com
Kalau ada pilihan mau makan fine dining atau all you can eat, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti memilih opsi kedua, karena dianggap porsinya lebih banyak (bebas makan sepuasnya) dan yang pasti mengenyangkan. Bandingkan dengan fine dining, yang notabene menunya disajikan dalam porsinya sedikit dan harganya yang (cukup) mahal.

Tapi yang perlu kamu tahu, sebenarnya fine dining juga punya keunggulan dan sisi unik yang tak bisa didapatkan saat kamu memilih makan all you can eat atau ala carte. Apa saja sisi lebihnya?  

1. Prestise

Tanpa disadari, pelesisr kuliner di restoran fine dining bisa memberi prestise tersendiri. Dengan masuk ke restoran fine dining --terlebih lagi jika kamu mengunggah foto-foto sesi makanmu di media sosial-- maka secara tidak langsung gengsimu juga ikut naik.

Pasalnya hampir semua orang tahu, bahwa untuk makan di sebuah restoran fine dining, orang harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit. Bahkan ada paket fine dining yang ditawarkan sampai Rp2,5 juta per orang.

2. Detail Makanan

Harga mahal dari sajian fine dining tentu ada sebabnya. Mulai dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi, juga dimasak oleh koki handal.

Tapi, lebih daripada itu semua, ketika kamu memilih untuk makan di restoran fine dining, kamu pasti akan mendapatkan makanan yang telah melewati sentuhan detail yang rumit, baik dari rasa hingga presentasinya. Hal inilah yang kemudian membedakan all you can eat dengan fine dining.

3. Suasana yang Tak Biasa

Tidak hanya kualitas makanan, restoran fine dining juga selalu mengedepankan standar tinggi pada pelayanannya. Kenyamanan tempat, pengalaman bersantap, serta pelayanan prima itulah yang kemudian akan membuatmu ingin duduk berlama-lama di sana. 

4. Privasi

Berbeda dengan restoran all you can eat atau restoran lain yang selalu ramai, (beberapa) restoran fine dining melayani permintaan private dinner. Yang artinya, ketika kamu ingin makan sambil mengobrol dengan intim, baik bersama pasangan maupun bersama klien, hal ini bisa berjalan lebih sempurna. 

5. Membongkar Kebosanan

Fine dining juga bisa jadi jawaban atas kebosananmu dengan makanan yang itu-itu saja. Pasalnya, selain tidak dilakukan setiap hari atau bahkan setiap minggu, restoran fine dining juga punya menu khas andalan mereka yang tak bisa kamu jumpai kalau bukan di restoran lain.
Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh restoran fine dining, masih ragu untuk sesekali mencobanya? Apalagi dengan makan di restoran fine dining juga akan dapat mengubah persepsi terhadap makanan: yang awalnya mengutamakan kuantitas beralih menjadi mengutamakan kualitas.

Dan yang tak kalah penting, petualangan kulinermu pun semakin kaya.