Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gak Harus Nunggu Lebaran, Yuk Makan 7 Ketupat Sayur Enak Ini

Deri LesmanaDeri Lesmana
Gak Harus Nunggu Lebaran, Yuk Makan 7 Ketupat Sayur Enak Ini - Main Photo
sajianindonesia
Akhir-akhir Bulan Puasa nanti, kita bakal ngeliat banyak penjual kulit ketupat di pinggir jalan. Kalau ibu kita beli, kemungkinan besar kita bakal menikmati ketupat sayur paling enak di dunia pada lebaran nanti. Ketupat sayur buatan ibu sendiri. Tapi sebelum lebaran datang atau nanti selepas bulan puasa, sebenarnya kita masih bisa menikmati ketupat sayur yang enak. Berikut ini 7 penjual ketupat sayur enak di Jakarta.
2
Photo Source:  flickr
Kita mulai dari Kafe Betawi. Punya tempat yang nyaman buat makan bareng-bareng temen atau keluarga, Kafe Betawi punya menu ketupat sayur yang enak dan berporsi besar.
3
Photo Source:  jajanjalanan
Selanjutnya ada Ketupat Ci Eng yang udah mulai jualan sejak tahun 70-an. Kedainya ada dua di Kelapa Gading, kita bisa pilih yang mana pun. Rasa ketupat sayurnya seger, dalam artian punya ketupat yang baik dan disajikan dalam keadaan hangat. Rasanya gurih. Soal isi sayurnya, kita bisa pilih telur, ayam, atau empal. Enak.
4
Photo Source:  jalansambilmakan
Ke Mampang, ketupat sayur enak di Jakarta selanjutnya dijual sama Ketupat Sayur Mandala. Tempat ini buka sampe malam, jadi kita gak perlu takut telat. Harganya murah, rasanya enak dan gurih berkat kuah yang kental-berbumbu. Kita bisa milih pakai tahu, telor, ayam, ati-ampela, atau campuran dari semuanya. Murah-enak.
5
Photo Source:  Ketupat Sayur H. Mahmud
Ini tempat yang udah cukup dikenal. Selain ketupatnya yang enak dengan kuah santan yang gurih, Ketupat Sayur H. Mahmud juga punya menu pindang bandeng, nasi uduk, peyek udang, dan beberapa menu sederhana yang nikmat. Kalau mau datang ke sini, pastikan kamu datang di waktu yang tepat. Kalau enggak, bakal rame.
6
Photo Source:  food.detik
Ketupar sayur ala Padang bisa kita cobain dengan beli dari Ketupat Sayur Padang Uda Dena. Datang ke daerah tempatnya jualan, kita gak bakal nemu kalau gak nanya. Gak ada plang, apalagi toko. Cuma gerobak. Meski begitu, juga meski harganya murah, kuah ketupat sayur ini rempah dan pedasnya berasa. Ketupatnya lembut. Disajikan dengan kerupuk dan telor bumbu balado.
7
Photo Source:  maukuliner
Kalau mau ketupat sayur ala Padang yang deket Jakarta Selatan, datang ke Pasaraya Grande dan cobain yang satu ini. Kuah dan ketupatnya khas banget. Selain itu, mereka pakai kerupuk merah jambu dan sayur paku (paku yang tanaman ya). Bener-bener khas Padang ketupat sayur enak di Jakarta yang satu ini.
8
Photo Source:  k-hyee
Yang terakhir ini sodaranya ketupat sayur. Lontong sayur. Yang enak ada di Electronic City, namanya Lontong Medan Alay. Porsinya besar, isinya melimpah. Dari sayur nangka, tempe orek, teri medan, telor, sampai serundeng. Meriah ya lontong khas Medan ini. Layak banget buat dicoba, apalagi kalau tau kuahnya yang seger.