Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cari Tahu Resolusi Makanan Sehat Berdasarkan Zodiakmu!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Resolusi Makanan Sehat untuk Para Capricorn dan Zodiak Lainnya 1
@sovifooddiary
Memasuki tahun baru, tidak ada salahnya kamu menentukan resolusi di berbagai hal, tak terkecuali soal makanan. Dan ternyata, masing-masing zodiak juga bisa memberikan panduan untuk memilih menu makanan sehat yang sebaiknya banyak dikonsumsi di tahun ini. Buruan cek bahasan lengkapnya di sini! 

Capricorn - Makanan Berkalsium Tinggi

2
Photo Source:  pixabay.com
Selamat datang di bulan kelahiranmu, wahai Capricorn! Zodiak yang terkenal dengan keteguhannya juga sering rela bersusah payah demi mendapatkan penghargaan dari orang lain. Di tahun ini, sebenarnya yang kamu butuhkan adalah makanan berkalsium tinggi untuk kesehatan tulang dan gigi, seperti jeruk, lemon, bayam, jagung, buncis, dan nasi merah. Selain itu, salad dan ikan juga wajib kamu jadikan pilihan.

Aquarius - Makanan yang Dikukus

3
Photo Source:  Resep Masakan Sehat Keluarga
Para Aquarius terkenal sebagai pribadi yang bersifat progresif, inovatif, dan penuh gagasan. Untuk 2017, makanan yang dikukus bisa jadi resolusi sehat yang mesti diterapkan secara rutin. Pilih saja menu sayuran dan kacang-kacangan yang dikukus, dan hindarilah makanan mentah atau tinggi kandungan gula!

Pisces - Makanan Zat Besi

4
Photo Source:  Tribunnews.com
Bagi kaum Pisces, karakter ekstrim, pemimpi, dan sensitif sudah menjadi ciri khasmu. Di tahun 2017 ini, kamu sepertinya memperbanyak menyantap makanan yang mengandung zat besi yang baik untuk sistem peredaran tubuh. Pilih saja makanan berbahan daging sapi, kambing, kuning telur, kerang, sereal gandum, bayam, dan kismis. 

Aries - Jus Buah

5
Photo Source:  @lazada_id
Semua juga tahu, sosok Aries terkenal sebagai pribadi yang keras kepala dan antusias untuk memulai sesuatu. Untuk pilihan menu sehat tahun ini, kamu mulai rutin mengonsumsi minum jus buah setiap pagi dengan varian yang berbeda. Di samping itu, tak ada salahnya juga untuk sesekali menyantap dessert seperti cokelat fondue. 

Taurus - Kacang-Kacangan

6
Photo Source:  @naofoodstory
Makanan menjadi hal utama bagi kaum Taurus. Bahkan, saat sedang emosi, kamu biasanya melampiaskannya ke makanan! Namun berhubung kamu adalah tipe orang yang praktis, diet yang sederhana saja sudah bisa berpengaruh pada dirimu. Salah satu contohnya adalah menghindari makanan berkarbohidrat tinggi. Sebagai gantinya, mulailah rajin menyantap buah beri, bayam, asparagus, kacang-kacang, dan labu.

Gemini - Makanan yang Baik untuk Paru-paru

7
Photo Source:  @sovifooddiary
Rata-rata orang berzodiak Gemini tidak terlalu pemilih dalam hal makanan. Apa saja disantap! Namun biarpun begitu, Gemini tetap akan menikmati menunya sesuai dengan mood mereka dan sudah melalui proses pemikiran dari beberapa jam sebelumnya. Untuk kesehatanmu di tahun 2017, kamu butuh makanan yang baik untuk paru-paru dan syaraf, sebut saja buncis, bayam, ikan panggang, dan beras merah. Sedangkan buah, coba untuk rutin makan anggur, pir, dan apel. 

Cancer - Makanan Berbahan Gandum

8
Photo Source:  @ria_niknik
Cancer adalah pribadi yang cukup emosional, namun juga bisa bersikap hangat pada setiap orang. Dan saat sedang badmood, para Cancer sering melampiaskannya dengan makan dalam porsi besar. Tidak heran kalau  kamu selalu mencari makan sebelum tidur, bahkan senang menyediakan berbagai makanan di kantor. Tapi ingat, hindari makanan berminyak dan asin mulai sekarang. Mulailah perbanyak makan berbahan gandum, buah, dan sayuran hijau. 

Leo - Kentang

9
Photo Source:  @fatihin_1496
Leo terkenal sebagai sosok yang penuh energi, tidak suka acara yang membosankan, antusias, dan senang dengan berkutat dengan kesibukan. Di tahun 2017 ini ada baiknya bila kamu banyak menyantap nasi, gandum, kentang, wortel, apel, pir, dan brokoli untuk menemani padatnya rutinitasmu.  

Virgo - Makanan Omega

10
Photo Source:  @charleshuang79
Sosok yang terkenal sangat berhati-hati dan perfeksionis menjadi ciri khas bagi Virgo. Bila beberapa zodiak memilih makan saat sedang emosi, kaum Virgo justru memilih diam, walaupun diam sambil memikirkan menu makanan nanti. Asupan makanan yang tepat untuk pribadi ini adalah makanan yang kaya omega 3, seperti telur dan ragam makanan laut. Lalu sayangnya, kamu juga harus menghindari kopi, makanan berlemak, dan mengurangi rokok. Hati-hati dengan asam lambung!

Libra - Mengandung Alkali

11
Photo Source:  @era_attan
Bertindak implusif dan cenderung moody memang sudah tertanam di dalam sifatmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu meminta orang terdekat untuk mengawasi diet makanmu mulai saat ini. Supaya meningkatkan kesehatanmu, ada baiknya sering menyantap makanan mengandung alkali, misalnya jagung, buncis, bayam, kismis, nasi merah, dan oatmeal. Hindari minuman alkohol, karena sangat berisiko untuk asam lambungmu!

Scorpio - Hindari Makanan Berminyak

12
Photo Source:  @bhimomoza
Buat Scorpio, jangan tekan gas melulu! Untuk menyeimbangkan sisi emosionalmu, mulai sekarang hindari makanan berminyak dan pedas, kemudian ganti dengan menu seperti pisang, apel, buncis, kacang panjang, kelapa, atau kol, untuk membuatmu lebih tenang dan damai.

Sagitarius - Makanan Protein Tinggi

13
Photo Source:  pedulisehat.info
Sosok Sagitarius sejati identik dengan pencinta tantangan, kebebasan, dan ruang terbuka. Untuk memenuhi asupan energi dan vitamin untuk padatnya kesibukanmu, pastikan kamu perbanyak makanan kaya vitamin, antioksidan, plus yang berprotein tinggi, bukan karbohidrat tinggi. Contohnya saja seperti bit, tomat, buah plum, ayam, dan ikan. Oh iya, mulailah hidup sehat dengan mengurangi makanan pedas!