Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Makan di Meruya buat Kita yang Lagi Jalan ke Jakarta Barat

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Tempat Makan di Meruya buat Kita yang Lagi Jalan ke Jakarta Barat - Main Photo
koran-jakarta
Barat selalu jadi arah yang menarik, kalau gak sakral. Termasuk barat-nya Jakarta, ada banyak hal yang menarik. Dalam hal ini, kita bahas keistimewaan Jakarta barat dari sisi tempat makannya yang enak dan murah. Kapan waktu kita ada di Jakarta Barat, mampirlah ke 7 tempat makan di Meruya berikut ini.
2
Photo Source:  trirahayu
Kita mulai dengan tempat makannya Ibu Ari. Dia jualan ayam bakar madu yang enak banget, lengkap dengan nasi gudeg dan masakan khas Jawa Tengah. Cocok nih buat kita yang suka sama masakan dari daerah itu. Lebih-lebih lagi, porsi di sini bisa banget buat kita kenyang tanpa ngeluarin terlampau banyak lembaran dari dompet kita.
3
Photo Source:  OTW Food Street
Pencarian kita dalam hal makanan di Jakarta Barat bisa aja selesai dalam satu waktu. Di OTW Food Street, kita bisa makan apa aja yang lagi kita cari. Dari kue cubit sampai burger, dari es duren sampai nasi goreng. Harga gak mahal, porsi besar, tempat nyaman buat nongkrong. Gak ada lagi yang kita cari.
4
Photo Source:  radiobudiluhur
Selanjutnya, ada Tenda Ngemil. Ada cukup banyak pilihan cemilan di sini: french fries, waffle, roti panggang, dan masih banyak lagi. Tempat makan di Meruya yang satu ini cocok buat kita yang gak mau makan besar, tapi mau nongkrong dan menghabiskan waktu. Pelayanan di Tenda Ngemil ini juga terkenal baik dan ramah.
5
Photo Source:  letsgoeat
Tempat makan di Meruya lainnya adalah Bakmi Keriting Siantar. Ini udah cukup terkenal dan sering ramai pengunjung. Kita bisa sabar sebentar, lalu menikmati semangkuk bakmi mereka yang enak atau nasi goreng siantar. Fu yung hai-nya juga oke. Murah, enak, dan juga berporsi besar.
6
Photo Source:  jenzcorner
Agak susah jadi penjual bubur pada saat banyak banget yang jualan bubur. Tapi sebagian penjual bubur muncul ke permukaan dengan ciri khasnya, salah satunya Bubur Ayam Alfa di Meruya. Terkenal punya bumbu yang kerasa banget dengan porsi bubur yang besar, tempat ini sering rame. Pilihan satenya banyak dan enak semua. Pas.
7
Photo Source:  Restaurant Sarang Oci
Kalau kamu lebih mau makan masakan khas Manado, Restaurant Sarang Oci bisa dijadiin pilihan. Tempat makan di Meruya ini punya tumis daun yang enak. Selain itu, bisa juga mesen ikan sarang oci yang lembut dan 'berasa' banget. Kayak tempat makan masakan Manado lainnya, mereka punya bakwan jagung yang istimewa. Sebagai lauk atau cemilan.
8
Photo Source:  Nico Oscar
Tempat makan di Meruya yang terakhir dalam daftar ini adalah Sushi Naga. Yap, ini tempat yang menyediakan masakan khas Jepang. Gak perlu khawatir soal harga, makan aja yang mau kamu makan. Ada sushi dengan campuran alpukat (avocado roll), tempura, dan berbagai jenis salad. Semua layak buat dicoba.