Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan Yang Cocok Disantap Sambil Minum Bir

Kevin IrwanKevin Irwan
6 Makanan Yang Cocok Disantap Sambil Minum Bir1
6 Makanan Yang Cocok Disantap Sambil Minum Bir
Banyak anggapan bir hanya sebatas minuman paling 'affordable' di club. Padahal sekarang mulai banyak loh beer house keren yang juga menyajikan makanan yang seru-seru. 
Biasanya memang makanan yang disajikan sebagai teman minum bir tidak terlalu berat, contohnya chicken wings, yang sering disebut-sebut sebagai soul mate dari bir. Tapi buat opsi yang lebih berat, bir juga cocok banget dikombinasikan dengan burger, hingga pizza. Yuk, simak list dari Qraved berikut ini, makanan-makanan yang seru banget buat dikonsumsi bareng bir. Pssst, nggak cuman makanan international saja, bahkan ada makanan lokal yang cocok dengan bir. Lansung sajascroll ke bawah!
2
Photo Source:  jktgo
Kita mulai dari dengan pizza! Menu yang satu ini memang salah satu menu paling klasik dan ideal banget buat minum bir. Tidak perlu pisau-garpu-sendok, tinggal masuk ke mulut pake tangan, yum! Pizza yang gurih dan penuh dengan keju ini cocok banget sebagai temen nge-bir. Rasa asin, gurih, dan cheesy sangat meneygarkan ketika 'disiram' dengan bir. Dari lidah sampai perut, pasti puas!
3
Photo Source:  myfunfoodiary
Kalau menu yang satu ini adalah teman minum bir yang paling klasik. Chicken wings umum disajikan di berbagai bar di luar negeri sebagai kudapan sambil minum. Nah kalau kamu pengen merasakan sensasi makan wings sambil minum, Holywings yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini bisa jadi opsi yang asyik banget buat kamu. Chicken wings di sini punya banyak variasi, bahkan ada yang mempunyai cita rasa Asia.
4
Photo Source:  jenzcorner
Satu lagi kombinasi yang klasik banget buat minum bir: burger! Bayangkan, bir dingin yang menyegarkan ditemani burger dengan isian daging yang tebal dan juicy, dan keju yang meleleh. Duh, enak banget!  
5
Photo Source:  Eastern Promise
Makan masakan India sambil minum bir? Eits, jangan salah, makanan India yang berempah enak banget loh dimakan bareng bir. Rasa rempah-rempah yang pedas justru enak banget 'dibersihkan' dengan bir. Sangat segar dimulut!
6
Photo Source: 
Warga Irlandia mengkonsumsi bir mungkin bisa dibandingkan dengan warga Indonesia minum es teh manis! Maka jangan heran kalo makanan-makanan asal Irlandia cocok banget buat minum bir. Sebut saja Beef & Guiness Pie, menu yang bisa kamu temukan di Molly Malone's yang berlokasi di kawasan Senayan ini emang merupakan salah satu menu paling digemari di negara asalnya. Tidak cuman cocok buat minum bir, bahkan menu yang satu ini menggunakan bir Guiness sebagai salah satu bahan dasarnya!
7
Photo Source: 
Bosen ngomongin menu-menu luar terus? Nah ini dia nih, kombinasi bir dan nasi gila ternyata ENAK banget! Rasa gurih-gurih manis nasi gila cocok banget dengan rasa bir yang sangat menyegarkan. Kombinasi yang 'gila' ini bisa kamu temukan di Beer Garden.