Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Rumah Makan Padang Tertua di Jakarta

Kevin IrwanKevin Irwan
5 Rumah Makan Padang Tertua di Jakarta1
5 Rumah Makan Padang Tertua di Jakarta
Selain warung bakso atau soto, rumah makan Padang juga termasuk tempat makan favorit orang Indonesia. Tapi dari sekian banyaknya rumah makan Padang di Jakarta, ternyata ada beberapa yang menyandang status legendaris, karena mereka sudah beroperasi sejak tahun 80-an, 70-an, bahkan 60-an! Yuk, simak list-nya berikut ini!
2
Photo Source:  Pondok Djaja
Wajar saja kalau Pondok Djaja punya sebutan rumah makan legendaris, karena tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1969. Selain karena sudah beroperasi sejak lama, tempat ini juga dikenal berkat kualitas rasa makanannya. Sentuhan kuliner Cina pada masakan Minang-nya memberi sensasi tersendiri. Coba cicipi ayam gorengnya. Meski terlihat kurang menarik, ayam yang terlihat kering ini mempunyai tekstur luar yang renyah, namun dagingnya sangat lembut. 
3
Photo Source:  makanlagilagimakan
Kalian yang berdomisili di kawasan Kelapa Gading pasti tahu tempat makan yang satu ini. Mulai beroperasi sejak awal tahun 80-an, RM Padang Ray juga merupakan salah satu rumah makan Padang tertua di daerah Jakarta Utara. Secara rasa mereka menyajikan masakan Padang "biasa" yang benar-benar autentik, namun tidak pelit dalam hal bumbu. Rempah-rempah yang khas bisa kamu rasakan dalam setiap gigitan!
4
Photo Source:  RM Sepakat
Kalau tempat makan yang satu ini sudah beroperasi semenjak tahun 1970-an. Selain menu-menu biasa khas rumah makan Padang seperti rendang, ayam bakar, dan ayam pop, mereka juga menyajikan menu spesial yang sulit ditemukan di rumah makan Padang lainnya yaitu Gulai Gazebo Kambing! Daging kambing berlemak yang dimasak menggunakan kuah kari yang pekat, enak banget!
5
Photo Source: 
Restoran Padang Si May di Palmerah yang sudah berdiri dari tahun 1980-an ini terbilang sangat konsisten mempertahankan kualitas rasa. Salah satu menu yang paling terkenal di sini adalah Dendeng Balado yang dengan tekstur kriuk-kriuk dan sambal pedas yang khas. Dijamin bakal nagih!
6
Photo Source:  Sari Bundo
Sari Bundo juga terbilang layak masuk ke dalam list tempat makan Padang legendaris. Berdiri sejak 1960-an, restoran ini terkenal dengan menu rendang dan ayam pop-nya! Selain itu, soto Padang juga jangan sampai kamu lewatkan. Rasa rempah pada kuahnya terasa banget! Rumah makan yang satu ini bahkan sudah menjadi langganan para menteri-menteri. lho!