Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Menu Lunch Populer Dari Seluruh Belahan Dunia

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
8 Menu Lunch Populer Dari Seluruh Belahan Dunia - Main Photo
8 Menu Lunch Populer Dari Seluruh Belahan Dunia
Kamu pasti sering banget ngerasa bingung pas mutusin hal yang satu ini; menu makan siang! Ada banyak pilihan yang di luar sana, mulai dari jejeran kaki lima hingga restoran kelas atas yang tentunya nawarin menu yang sangat bervariasi.
Kalau kamu memiliki jiwa petualang dan suka mempelajari kultur dari berbagai negara di dunia, daftar yang satu ini cocok buat kamu. Setelah membahas tentang menu breakfast dan dinner dari berbagai belahan dunia, kini Qraved bakal menutup pembahasan tersebut dengan membahas variasi menu lunch yang bisa jadi inspirasi buat makan siang kamu. Langsung aja yuk!

Shawarma (Turkey)

2
Photo Source:  rampantcuisine.com
Shawarma tentunya udah pasti familiar banget di telinga kamu. Mau dari kalangan apapun, semua orang pasti pernah makan shawarma. Rasanya yang gurih dan bikin kenyang jadi alasan kenapa shawarma populer buat kebanyakan orang di Indonesia.

Broodje Kroket (Netherlands)

3
Photo Source:  rotterdamparents.nl
Secara harfiah, broodje kroket memiliki arti kroket sandwich. Jadi nggak begitu asing ketika kamu melihat fisik dari makanan asal Belanda ini. Selain kroket yang berisi ragout daging sapi yang lezat, broodje kroket biasanya ditemani dengan selada, tomat dan roti gandum yang cocok banget sebagai menu makan siang berukuran ringan.

Beef Adobo (Philippines)

4
Photo Source:  wikimedia.org
Beef Adobo merupakan makanan yang sangat populer di Filipina. Bumbu yang ada dalam beef adobo punya citarasa yang kuat, dan dagingnya selalu diproses hingga lembut.

Bento Box (Japan)

5
Photo Source:  everydayminimalist.com
Terdiri dari daging ayam atau ikan, nasi dan sayuran, kombinasi bento box bisa sangat bervariasi. Kamu bisa nentuin pilihannya sesuai selera kamu, jadi pastikan kamu berkunjung ke restoran yang benar-benar menyajikan masakan otentik Jepang.

Noodles (China)

6
Photo Source:  chilliandmint.com
Membahas tentang makanan yang populer, mie bisa dibilang sudah jadi bagian dari rakyat Indonesia. Mau bagaimanapun pengolahannya, kamu pasti rutin banget makan mie. Salah satu chinese noodle yang rasanya enak banget bisa kamu dapetin di Bakmi Orpa.

Sunday Roast (UK)

7
Photo Source:  poachedmag.com
Udah dikenal sebagai makanan tradisional di Inggris dan Irlandia, Sunday Roast punya porsi yang bisa bikin kamu puas banget. Daging, kentang, gravy dan variasi jenis sayuran jadi menu utama di atas piring penyajian Sunday Roast.

Banh Mi (Vietnam)

8
Photo Source:  vietnamtravel.deals
Secara harfiah, Banh Mi memiliki arti "roti gandum". Tapi rakyat Vietnam cenderung menggunakan kata ini untuk mendeskripsikan berbagai jenis roti. Perbedaan Banh Mi dan sandwich pada umumnya adalah pemilihan sayurannya.

Meat Pie (Australia)

9
Photo Source:  recipeshubs.com
Meat Pie sangat populer di banyak negara termasuk Selandia Baru hingga Nigeria. Nggak heran, udah kelihatan banget kalau meat pie punya potensi buat bikin kamu ketagihan. Walaupun berjenis pie, makanan yang satu ini udah cukup umum dikonsumsi buat makan siang.