Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini 5 Kesalahan Minum Kopi yang Sering Dilakukan

Iqra RabikaIqra Rabika
Ini 5 Kesalahan Minum Kopi yang Sering Dilakukan1
2663
Sehari tanpa kopi? Mungkin ini bakal sulit sekali buat pencinta kopi atau anak-anak kekinian yang makin keranjingan kopi. Nggak heran juga kalau tempat ngopi bertambah terus tiap harinya. Tapi jangan cuma bisa minum doang. Karena ternyata banyak penikmat kopi ini yang sering melakukan kesalahan saat mengonsumsinya. 

Minum Kopi Sebelum Jam 10

2
Photo Source:  pinterest
Kebanyakan orang terbiasa mengonsumsi kopi di jam 7 atau 8 pagi untuk membantu meningkatkan energi. Padahal, satu jam pertama setelah bangun tidur hormon kortisol yang mengatur stres sedang berada di level tertinggi sehingga kamu belum memerlukan asupan kopi. Nah, waktu yang tepat untuk kamu minum kopi kamu adalah pukul 10 hingga 12 siang karena hormon kortisol kamu sudah mulai menurun.

Minum Kopi Sebelum Belajar

3
Photo Source:  speakoftheangel
Kadang proses belajar atau kerja bikin kamu ngantuk, makanya kamu sering mengonsumsi kopi sebelum belajar. Walau 200 mg kafein bisa membantu membangkitkan daya ingat, dan bikin kamu segar lagi, namun lebih ampuh jika dikonsumsi setelah belajar bukan sebelumnya. 

Menghindari Kopi Sebelum Olahraga

4
Photo Source:  seriouseats.com
Minum kopi sebelum olahraga ternyata punya banyak manfaat, lho. Hal ini dikarenakan kafein dalam kopi bisa mendorong tubuh untuk membakar lemak saat olahraga.  

Menambahkan Susu hingga Gula

5
Photo Source:  Ultra HD Wallpapers
Terdapat penelitian kalau peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung hingga diabetes. Namun, efek baik dari kopi ini terkadang nggak maksimal karena bahan tambahan yang sering kamu campurkan ke satu gelas kopi, seperti gula dan juga susu yang justru menambahkan lemak yang nggak perlu ke kopi.

Berlama-lama Menghabiskan Kopi

6
Photo Source:  Daily Hive
Pasti kamu sering kan meninggalkan kopi dan meminumnya kembali setelah ditinggalkan lebih dari 2 jam? Nah, sebenarnya hal ini kurang baik karena kopi yang sudah ditinggalkan bakalan menjadi lebih asam dan nggak bagus untuk lambung kamu. Disarankan untuk meminum kopi 20 menit setelah diseduh.